RSS

puisi lagi nih

Merangkai mimpi

 

meniti langkah demi langkah,

yang terhempas dan terendap..

dalam samudera lara..

 

merangkai berjuta mimpi,

yang terlukis indah, di atas..

kanvas kehidupan..

 

namun, mimpiku tak sekedar fatamorgana..

ku bermimpi tuk kuraih,

dan, mimpi itu tampak jelas di tatap polosmu..

yang terukir di seulas senyummu..

 

inilah hal terindah dalam hidupmu,

menjadi tulang rusuk dari tubuhmu..

menjadi bagian dari hidupmu..

dan menanti akhir nafas ini,

hanya bersamamu..

Image

Image

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada April 24, 2012 in eNsIkLoPeDiA

 

Kenangan Tak Terlupakan

Kenangan kemarin itu tak kan bisa kulupakan sampai kapanpun. Karena hatiku sudah tergores oleh kalimat itu. Ya, mungkin itu kata-kata yang ALAY  menurut kalian. Tapi itu sakiiiit. banget!!!! Anak-anak kelasku gak serendah itu tau! Emang anak yang cerdas itu selalu baik apa, anak kelasku juga gak mungkin kalah sama mereka! Buktinya kami lebih banyak berkarya daripada mereka. Kami lebih berprestasi dari mereka! Juga kami akan membuktikan bahwa kami lebih baik dari itu.! Pokoknya kami gak terima kata-kata kemarin itu!!!!Ya bisa disimpulkan bahwa hati kami seperti ini: ya, daripada susah2 gini, abis ini ku unggahin pantun2 n puisi karyaku y…

Ini dia….  judulnya : nggombal ae rek, timbang susah…

                                       PANTUN

Vokalisnya Geisha itu MOMO,

Kalau Lyla namanya NAGA

Meskipun dia bukan EZA GIONINO

Aku tetep sayang dia…

Selesai makan enaknya minum,

Udahnya makan jambu.

Tok,tok,tok…. Assalamualaikum

Boleh gak aku masuk ke hatimu?

Kelapa muda namanya degan,

Mahkotanya pohon namanya buah.

Dia yang tampan,

Siapa ya yang punya?

Berguru ke Negeri CINA,

Ke INDONESIA bawa oleh-oleh..

Ku terpenjara di relung hatinya,

Keluar pun tak boleh..

PUISI

Rintihan Setangkai Melati

 

Tetesan tirta sang fajar pun,

menambah kedamaian negeri ini

Negeri bertahtakan istana keadilan

dan terselimuti kabut kepatuhan…

 

Negeri itu berada dalam ,

bumi keheningan…

dalam galaksi cinta sunyi..

dan terbungkus dalam tata surya kedamaian..

 

Terpacu terpancing ke titik paling runcing,

terus dan terus..

terhanyut dalam arus kebahagiaan.

dan terkubur, dalam arus pemanasan global..

 

Ya, akulah lambang negeri ini,

namun… semuanya kacau

tiada lagi kata adil dan patuh,

dan tak kutemui kata damai di negeri ini..

 

Aku pun, hanyalah setangkai melati

yang tak da daya tuk mendapat kata adil dari cucu adam..

Meskipun aku lambang negeri ini,

ku tak dapat hidup secara indah,

laksana sepasang merpati…

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Maret 3, 2012 in eNsIkLoPeDiA

 

Melihat Rahasia di balik “SI KANCIL”

Kalau kita dengar-dengar dari ayah, ibu, n guru TK ku sih, kancil itu hewan yang nakal ya? Di ceritanya selalu mencuri timunnya pak tani. Tapi dia juga hewan yang cerdik. Sebenarnya hewan yang gimana sih kancil itu? Yuk kita simak lebih lanjut.!!

Ya.. Kancil itu gak seburuk yang kita kira kok! Kancil itu termasuk hewan ruminansia terkecil di dunia. Ruminansia adalah hewan pemakan hijauan yang memiliki lambung dengan beberapa ruangan.  Contoh hewan ruminansia lainnya, yaitu sapi, domba, kambing dan rusa. Hewan – hewan ini memiliki lambung dengan empat ruangan. Masing – masing ruangan memiliki fungsi sendiri-sendiri. Wah hebat ya, namun lambung kancil hanya memiliki tiga buah ruangan. Sehingga kancil disebut sebagai hewan ruminansia primitif. Hewan ruminansia biasanya biasanya suka sekali makan rumput, tapi ternyata si kancil tidak suka rumput. Ya.. ternyata kancil cukup pintar, dia memilih makanan yang mudah dicerna, seperti: pucuk daun, buah-buahan yang jatuh dari pohon, rumput dan akar. Selain itu, kancil juga suka makan pisang dan apel. 

Lalu apa bener sih kalo binatang ini suka nyuri timun pak tani? Kan fitnah ini udah tersebar nyampe seluruh duna, wetsehhhhh.. lebay deh.. hehehehe.. Ya gk usah mkirin itu deh, lebih baik kita nyari tau apa penyebabnya. Lha, menurut buku-buku yang gue baca @keminter.com# katanya org Read the rest of this entry »

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada November 29, 2011 in eNsIkLoPeDiA

 

Malang Tempoe Doeloe

Hem.. Apa yang anda pikirkan tentang kalimat di atas, mungkin hanya tentang jalan-jalan cuci mata liat barang antik. Padahal tidak hanya itu saja, kita juga dapat menggali informasi kita tentang kota malang sebelum kemerdekaan di tempat ini. Contohnya kita mengetahui bupati Kota Malang pertama, Lambang kota malang sebelumnya, tempat wisata jaman doeloe, foto-foto malang tempoe doeloe. Tidak juga sekedar tentang pemerintahan tempoe doeloe sajalah yang disajikan di tempt ini, namun kita juga melihat kerajinan khas malang, makanan khas kota malang, pergelaran drama, pertunjukan wayang, topeng monyet, dan masih banyak lagi.

Ya, acara ini diadakan setiap tahun dengan anggaran dari pemerintah. Jadi ini merupakan pengenalan sejarah pada masyarakat juga merupakan sarana untuk menyedot para wisatawan dengan banyaknya hiburan yang tersedia. Di sini tidak hanya tersedia berbagai macam budaya dan kerajinan dari Kota Mlang, tapi juga ada kerajinan seperti Batik Pekalongan, Aksesoris dari kotakota di Jatim, Pementasan Tari Lilin dari sumatera   ,dan masih banyak lagi budaya bangsa tersedia di sini. Ya, saya akan menampilkan foto-foto di sana. Ini dia…..

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Oktober 7, 2011 in eNsIkLoPeDiA

 

Ramadhan

Sudahkah kita tahu tentang arti ramadhan?Kata Ramadhan berasal dari bahasa Arab = Ramadhan, jamaknya Ramadaanaat atau armidaa’, merupakan bulan ke-9 dari tahun Hijriah. Dari pengertian bahasanya, arti Ramadhan = panas, yg diberikan oleh orang2 Arab karena pada bulan 9, padang pasir terasa sangat panas oleh terik matahari. Hal ini sesuai dengan kebiasaan orang Arab yg memindahkan suatu istilah dari bahasa asing ke bahasa mereka yg sesuai dengan keadaan yg terjadi pada masa tersebut. Dalam Islam, bulan Ramadhan mempunyai makna yg istimewa dan kedudukan yg mulia karena banyak terjadi peristiwa penting: • Diturunkannya al Qur’an (Nuzulul Qur’an) • Satu-satunya nama bulan yg terdapat di Qur’an (al Baqarah(2):185) • Kemenangan besar yg diperoleh Rasululloh dlm perang Badar • Fath Makkah, yakni penaklukan Mekkah • Terdapat 1 malam yg lebih baik dari 1000 bulan (+/- 83tahun), (al Qard(97):3) • Diwajibkannya berpuasa (Al Baqarah(2):183) • Diangkatnya Muhammad menjadi Rasululloh SAW • Dilimpahkannya pahala yg sangat tinggi oleh ALLOH SWT • Dibukanya pintu surga dan ditutupnya pintu neraka (meskipun dalam arti kiasan) • Menjadi kafarat terhadap dosa-dosa hingga Ramadhan berikutnya • Orang yg berpuasa dengan ikhlas + penghayatan yg mendalam di bulan Ramadhan akan diberikan ampunan atas segala dosanya

Semoga kita dapat mengambil hikmah dari puasa tahu ini. Amin… 

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Oktober 7, 2011 in eNsIkLoPeDiA

 

Zwani

zwani.com myspace graphic comments
Graphics for Islam Comments

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Mei 8, 2011 in eNsIkLoPeDiA

 

Holland

zwani.com myspace graphic comments

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Mei 8, 2011 in eNsIkLoPeDiA